Laman

Aisyah di Malam Ramadhan "Takbiran"

0 komentar

Malam takbiran bersahutan di bulan berkah. hampir sebulan menghabiskan kesempatan untuk beribadah kepada Allah, berbagai ujian untuk meningkatkan ketakwaan menghampiri, adapun rasa yang tersakiti sebab lisan orang tentu menyesakkan insan yang mendengarkannya, akhlak yang berusaha untuk ditingkatkan tatkala melihat ada yang lalai dan sengaja tak menjalankan, telinga yang dipakai untuk diperdengarkan ayat suci Al-Qur'an diulang berkali-kali agar terbiasa melatih pendengaran. 

Dikala ingin melakukan kebaikan ada saja berbagai halangan, keluh dari mulut ada yang keluar disebabkan letih walau memang fitrah manusia seperti itu, inginkan tak ada padahal bukan malaikat yang hanya tercipta dari tanah, Itulah mungkin hikmah dari orang berkulit tak putih maupun tak hitam.   

Kuhabiskan malam mendengar sahutan takbiran dari rumah Tuhanku, suara dewasa bercampur remaja. menandakan islam begitu indah tak memarginalkan, malah bergandeng sua. 

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Ilaaha Illallah Huwallahu Akbar, Allahu Akbar wa lillaahilham. 

Saya menghabiskan jariku di tuts untuk merangkai kegiatan tarawih dan witir, agar menjadi penyemangat bagi yang lain. 


Dalam tulisan Bulan Kesholehan yang mengangkat tema yang sama untuk bercermin dari masa silam menjadi pelajaran berikutnya. 

#Allah#Ramadhan#Rangkaian#Syawal#Peristiwa#Ujian#Iman#Islam#Istiqomah#IdulFitri#Hilal
#Bulan#Muhammad#Malam#Ihsan#Tarawih#Witir#Masjid#Adik#Airmata#Hujan#Mukenah#Kerudung#Arab#Warna