Laman

Ngasah Otak

0 komentar

Masih membahas masalah persoalan perempuan, tapi kali ini tentang keutamaan ummul mukminin Aisyah dalam segi kekuatan daya tangkap dan kecepatan berpikirnya. 


Beliau termasuk salah satu dari tujuh orang periwayat hadits untuk lebih detaul namanya yaitu Abu Hurairah, Abdullah ibn Umar, Anas bin Malik, Aisyah, Abdullah Ibn Abbas, Jabir ibn Abdullah, dan Abu Sa'id al Khudri. 

Kalau perhitungan jumlah hadits yang diriwayatkaannya  sebanyak 2210, dalam usia yang menurut kebanyakan orang masih muda namun tidak berhenti untuk terus belajar apalagi didampingi oleh Rosulullah dan dari keturunan yang baik pula bapaknya itu loh. 

Sempat terlintas sejenak kemungkinan karena keberadaan Aisyah disebabkan karena keistimewaannya, secara sudah ditakdirkan menjadi pasangan dan diberitakan langsung oleh Malaikat Jibril melalui mimpi. 

Pernah saya membaca sebuah buku tentang kebiasaan yang berulang, dan memang itu bisa terealisasi apabila tujuan yang ditetapkan dari awal berjalan mulus dan mampu melaksanakan, ini juga tidak terlepas kekuatan hafalannya, alhamdulillah. 

Anggaplah menghafal lima Juz dengan target 1 bulan apalagi jika mengetahui arti dan bahasanya, alhamdulillah.

Pertanyaannya, sanggunpkah? InsyaAllah heheheh

Bersambung...