Laman

Silaturahim Tahfidz

0 komentar



Foto di atas berada di salah satu tempat Tahfidul Qur'an namanya Zam-zam (kayaknya dinisbatkan ke nama air sirah di Arab) kunjugan dalam rangka milad pertama pesantren tersebut dirangkaian dengan pengumuman tingkatan hafalan dari santrinya,yang menghadiri cukup banyak sampai ke lantai dua dari masjid tersebut. Lalu ada juga ceramahnya mengenai kelahiran Rasulullah serta hikmah yang terkandung dari isinya.

Di acara ini juga dikisahkan tentang peran Nabi Ibrahum serta Ismail dalam membangun ka'bah serta sirah Siti Hajar. 

Sekian tahun bahkan bisa tiap saat kisah dan teladan dari para Rasul juga sahabatnya digaungkan oleh para alim, dengan maksud mengajarkan dan menerapakan nilai islami (akhlak/moral) dalam kehidupan sehari-hari. 

"Akhlak Rosul adalah Al-Qur'an." kata istrinya Aisyah, bayangkan saja andai semua orang melakukannya berkah bisa menghampiri, tentu hal-hal berbau negatif untuk pribadi, lingkungan bahkan masyarakat bisa dicegah dengan melalui pendekatan ini. 

Flashback ke masa silam pada masa kekhalifaan Utsman yang mengumpulkan para penghafal kemudian mencatatnya hingga disebut dengan mushaf Utsmani, lalu tersebarlah kitab ini di berbagai penjuru tempat hingga dikenallah islam itu seperti ini loh.

"Baca itu jangan sekadar baca tapi hayati, amalkan" Kata Murobbiyah hehehe 

Di bulan Ramadhan ini lipatan pahala begitu banyak, dengan menetapkan sekian juz juga berapa kali khatam itu membuktikan kalau caring ke Mushaf ini memang betul. 

Berlombalah dalam kebaikan harap ridho Robb untuk istiqomah, insyaAllah