Laman

Remaja Mau dibawa Kemana?

0 komentar


Pernah berpikir untuk membimbing seseorang ke jalan yang di ajarkan Rosul? Ketika rasa untuk berbagi timbul maka keinginan muncul untuk mengajak, di usia yang katanya masih muda belia masih nyari jati diri (kenal dalam). Di sini peran yang "pengalaman" mendidik untuk melanjutkan ajaran, sebab dari kitalah yang akan "memimpin" suatu hari nanti. Hikmah dari berpegang teguh kata "menyambung silaturahim"


Ketika berhadapan dengan ragam karakter akan paham kalau cara menyampaikan nasihat ke fulan harusnya seperti ini, juga si fulanah pun berbeda. Sebagaimana Rosul berinteraksi juga berbahasa sesuai dengan tabiat orang tersebut. Ada kata "Wasath" yang terkandung dalam surah Al~Qasas : 77 yakni tidak melupakan bagiannya di dunia, tidak berbuat kerusakan tetapi berbaik kepada orang lain, dan mencari pahala untuk akhirat

Tentunya dari keterangan ayat tersebut hanya bisa didapat manakala bermajelis bersama orang-orang shalih yang senantiasa mengingatkan di bagian ini kesalahanmu dan mestinya seperti ini, hasilnya mampu tumbuh kembang baik. temanmu adalah agamamu juga masa depanmu.