Laman

Ibunda Para Ulama

0 komentar

 

Sering saya mendengar keberhasilan seorang anak, itu tidak lepas dari peran seorang ibu, kesabaran dan kelembutan dalam mendidik anaknya untuk menjadi generasi yang taat dan dibanggakan dalam agama. Bisa kita bercermin dari sebuah buku yang sangat menginspirasi yaitu Ibunda Para Ulama, dari merekalah lahir seorang anak yang namanya tercatat indah hingga saat ini, mereka adalah:

Ibunda Anas bin Malik, Ibunda Urwah bin Zubair, Ibu susu Hasan al-Bashri, Ibunda Hasan bin Shalih bin Huyai, Ibunda Rabi'ah bin Abi Abdirrahman, Ibunda Imam Syafi'i, Nenek Umar bin 'Abdul 'Aziz, juga termasuk ibu para mujahid yaitu Al-Khansa, Ibunda Haritsah bin Suraqah serta banyak lagi para ibu-ibu di luar sana yang luar biasa. 

Dari mereka kita bercermin, siapa kita sebagai umat akhir zaman yang tidak benar-benar beriltizam beragama, tidak benar-benar mendidik diri untuk menjadi perempuan yang pantas untuk membangun keluarga yang diidamkan.

Sangat terang sekali, buku ini menampar karena gagal mendidik diri, tetapi tak ada kata terlambat untuk terus berbenah diri mulai dari sekarang :)