Laman

Praying in Public

2 komentar

Apa yang terlintas di kepala kita jika melihat seseorang sholat di depan banyak orang, mungkin kalau di Indonesia atau di negara yang mayoritas muslim hal ini memang wajar, tapi bagaimana jika di negara adidaya semisal Amerika yang mayoritas warganya atheis juga kristen. 

TrueStoryASA adalah akun di youtube yang memuat video-video tentang kehidupan warga Amerika yang dibalut komedi Islam. Salah satu video yang berjudul praying in public menampilkan duo Adam dan Sheikh, mempublikasikan sholat untuk melihat bagaimana reaksi warga di sana, berikut foto-fotonya :
Lelaki yang sedang sholat itu namanya Adam, sengaja ia sholat di samping pria itu, dan sepanjang dia beibadah, pria itu terus memperhatikan sampai akhir salam. Pria itu bertanya apa yang dia lakukan, dia jelaskanlah ini adalah sholat, lalu lelaki itu bilang dia sangat kagum apa yang ia lakukan. 
Tampaknya suami perempuan itu tidak begitu menyukai Adam yang sholat di tempat jualannya, tetapi istrinya bilang kamu harus menghargainya. Ia juga meletakkan segulung plastik jualannya di samping sajadah, entah apa maksudnya. 
Dipelototin abis 
Penasaran, dua dari empat orang itu turut mengikuti gerakannya dan di akhir sholat, salah satu dari mereka berkata, yoga? 
Toleransi pejalan kaki terasa sekali, mereka lewat jalan belakang, tampaknya mereka sangat menghargai, beberapa pejalan kaki juga sempat berhenti melihatnya sholat.

Thumb up for them and keep it up!
When they say yoga ? Funny. He he
When he had done in pray, I didn't snapshot that moment :D