Laman

Belajar Bahasa Inggris, ke BPEC

15 komentar

BPEC kepanjangannya adalah Benteng Panynyua English Club yang terletak di Benteng Fort Rotterdam Makassar. Kegiatan ini berlangsung setiap hari minggu jam 10.00-13.30 WITA. Kelompok ini telah berdiri dalam kurun waktu yang sudah cukup lama, dan salah satu kelompok belajar bahasa inggris tertua di makassar, di bawah ini adalah item-itemnya :

Welcome Welcome Baby
Ini adalah opening yang berisi kata sambutan, motivasi, juga nasehat oleh pihak panitia kepada para partisipan.

Self Introduction
Setiap pendatang baru wajib memperkenalkan jati dirinya di depan peserta so, tell everything about you. Siapkan juga jawaban, karena banyak pertanyaaan yang berdatangan. Berhubung tempat ini bernuansa sejarah, banyak sekali bule bergentayangan bebas, mau berbicara dengan penutur asli, siapkan mental, kuatkan fisik, tancap gas, cari bule. 

Warming up
Seperti latihan olahraga, warming up itu kayak stretching, jadi kertas kecil dibagi ke setiap peserta yang berisi beberapa pertanyaan, dan mencari pasangan untuk melakukan dialog singkat.

Discussion and Debating
Setiap peserta akan dipecah menjadi beberapa group yang di handle oleh satu panitia. Adapun temanya terkonsep dalam sebuah kertas yang sebelumnya telah dibagikan. Umumnya tiap pekan temanya beragam mengangkat isu yang lagi hot, jadi setiap peserta harus menentukan apakah ia agree atau disagree mengenai wacana yang didiskusikan. 
Nah, ini dia main item di tempat ini, dari hasil pengumpulan ide kita di small discussion tadi, kelompok dibagi kembali menjadi dua bagian yaitu agree dan disagree jadi, katakan katamu, kamu malu tidak dapat hadiah loh.

Building Skill
Belajar singkat tentang grammar bahasa inggris, sesi ini adalah tempatnya, kita juga bisa bertanya jika ada hal yang tidak dipahami. 

Announcement

Kalau punya informasi baik itu seminar, workshop, bazaar, amal atau segala hal yang bermanfaat lainnya, setiap orang diberi kesempatan untuk menyampaikan. 

Bye Bye Baby 
Di setiap pertemuan pasti ada perpisahaan, sesi 'dadah sayang' adalah closing dikegiatan ini.

Menurutku tempat ini recommended karena kita bisa bertemu banyak teman, berbagi informasi, meningkatkan kemampuan bahasa inggris, apalagi didukung tempatnya yang bernilai sejarah tinggi. Baiknya, kita habiskan akhir pekan untuk mencari ilmu, mumpung seluruh organ tubuh masih sekuat baja so, come come!
Keren ini acaranya. tapi kelihatannya anak2 muda semua ya :)
Assalamu'alaikum
Nice blog. I have followed your blog.
Please visit my simple blog too
http://jamil21.blogspot.com/
Banyak juga orang tua bahkan ada anak-anak, cuman di foto itu dominasinya anak muda, mari gabung :)
@jamil Wa'alaykumsalam ok brother
jadi ingat waktu moving class saat kursus bahasa inggris....
keep happy blogging always...salam :-)
Assalamu alaikum...
Ia mbak, klub ini sudah lama soalnya saya ingat dulu waktu kelas 2 SMP, kelompok bahasa inggris saya diajak jalan2 kesana, pesertanya banyak. Sempat grogi juga waktu pertama perkenalkan diri. Tapi cuma sekali aja kesana.

Kalau berkenan, ditunggu kunjung baliknya mbak :)
Wa'alaykumsalam
Berarti sudah sangat lama, ditunggu ya di BPEC kedatangannya bawa teman-temannya juga :)
Itu waktu kelas 2 SMP loh mbak. Skrng saya udh selesai kuliah, berapa tahun yah :)
berarti sudah sangat lama
rekomendasi t4 yg baik untuk belajar B. inggris. tak perlu jauh2 :)
Biayanya brapa mba?