Laman

Gaza I am in Love

7 komentar

Novel yang berjudul Gaza I'm coming menceritakan tentang jurnalis muda bernama Devina yang diberi tugas untuk meliput peristiwa di Gaza, namun sebelum memasuki perbatasan Rafah menuju Gaza seorang temannya berprofesi sebagai dokter memintanya untuk menikahi Misy’al rekan sekantor Devina yang pembawaanya rada cuek dan cool dengan alasan perlindungan dan keamanan. Cinta mereka mulai merekah, namun mereka harus terpisah dikarenakan Misy’al harus bertugas meliput tentara Hamas. Berminggu-minggu mereka tidak bertemu, hingga masa kerja terlah terlewati. Mengharuskan Devina kembali ke Indonesia, tanpa ditemani Misy’al yang diduga telah meninggal akibat serangan tentara Isreal. Namun ia tidak yakin sampai ia mendapatkan informasi valid, Devina pun kembali memasuki Jalur Gaza yang kebetulan ditemani seorang jurnalis dari Malaysia.

Pokoknya pada intinya mereka kayak anak kehilangan induknya, saling mencari. Dalam novel ini Misy’al tidak meninggal.

Awal belinya aku tertarik karena judulnya dan kalimat cover depannya:

“Kamu ingin meliput Gaza?” Tanya Devin pasti, hingga ia terlonjak dari duduknya, aku ingin menaklukkan Gaza dengan kameraku ini.” Balasnya menyakinkan. Sungguh, ia seperti aku dengan gelegak yang sama saat aku dikirim ke sini.

Dugaan awalku novel ini menceritakan tentang kisah jurnalis dari sisi kinerja jurnalis ternyata oh ternyata kisah romantis toh. Kau hipnotis aku :D kebaca sih back covernya but tidak fokus, karena sudah hanyut dengan kata Gaza so, kebeli deh. Tapi ternyata baca ini membuat air mataku tidak berhenti mengalir, serius. Mungkin karena saya begitu terhanyut dengan kota yang ingin sekali ku jumpai, so tidak sia-sia juga ke beli jadi, sila baca.

BUKAN PROMOSI LOH !!! 

hahaha jadi pengen baca..:D kisah cinta berbalut aroma tanah gaza.., pasti termasuk manusia-manusia istimewa :)
ia baca, pasti hanyut kaya saya :D kita semua istimewa :D
jadi penasaran ingin baca juga
Assalamualaikum, insyaallah kita mau adakan bedah buku.... langsung diskusi dengan penulisnya "gaza I'm coming".... kalau berminat silahkan add grup nya ya... Fb Gaza I'm Coming
This comment has been removed by the author.
@catatan
iya baca aja bagus kok

@khonsa
nggak ada ukht aku dapat page di FB
hmm... kisah cinta yang mengharu birukah?
dan kebetulan berlatar belakang Gaza....
bagaimana dengan puisi cinta ini?

Jalalud Ar Rumi...

“Dia adalah, orang yang tidak mempunyai ketiadaan,
Saya mencintainya dan Saya mengaguminya, Saya memilih
jalannya dan Saya memalingkan muka ke jalannya. Setiap
orang mempunyai kekasih, dialah kekasih saya, kekasih
yang abadi. Dia adalah orang yang Saya cintai, dia
begitu indah, oh dia adalah yang paling sempurna.
Orang-orang yang mencintainya adalah para pecinta yang
tidak pernah sekarat. Dia adalah dia dan dia dan
mereka adalah dia. Ini adalah sebuah rahasia, jika
kalian mempunyai cinta, kalian akan memahaminya.

( Sulthanul Awliya Mawlana Syaikh Nazhim Adil
al-Haqqani – Cucu dari Mawlana Rumi, Lefke, Cyprus
Turki, September 1998)