Laman

Stop Whiny

9 komentar


Memiliki tubuh yang sempurna sejak lahir, merupakan anugerah yang besar dari yang Maha Kuasa. Telinga, kaki, tangan, mata serta anggota tubuh lainnya tidak terdapat cacat sedikitpun. Namun, tidak dipungkiri terdapat ribuan atau bahkan lebih orang-orang di luar sana tidak merasakan kenikmatan anggota tubuh yang lengkap. Menderita dengan keterbatasan alat motorik, pendengaran atau penglihatan hingga membutuhkan uluran tangan dari pihak lain for daily life.

Jika Allah SWT mencabut sedikit nikmat dari salah satu tubuh atau menghilangkannya walau sesaat, perasaan sakit dan gelisah mulai menggelayut. Ketakutan yang mengakibatkan orang-orang mulai menjauh, kegelisahan harapan yang kemungkinan tidak terwujud, masa depan yang tidak akan cerah, kekhawatiran uluran tangan yang memaksa diri menolong disebabkan rasa simpati. Setidaknya itu gambaran umum yang terbesik di dalam hati setiap manusia.



Saya yakin tidak ada satupun di dunia ini yang mengiginkannya, namun jika Allah SWT telah berkehendak, siapa yang bisa melawan. Tentunya dengan berbagai keterbatasan, pasti terdapat hikmah. Memang, saya maupun normal lainnya tidak mampu mengidentifikasi rasa sakit dari saudara-saudara kita yang terbatas namun saat ini hanya mampu bersyukur dengan keadaan.

Keberadaan mereka membuat kita berfikir untuk tidak menoleh terus ke atas dengan melihat manusia segudang keserakahan, menjanjikan kenikmatan dunia yang semu, namun mengajarkan untuk melihat ke bawah dengan manusia segudang kelemahan, mengajarkan arti kehidupan bukan hanya rasa kenikmatan tapi juga ada kesedihan, kelelahan dan memberikan informasi terdapat banyak orang yang merasa sakit dari dirimu, hingga kamu bersyukur dan tidak merasa sendiri di dunia, akhirnya whiny tidak terus berlanjut.


Rasulullah SAW pernah berkata bahwa rasa sakit dapat menggugurkan dosa-dosa, insyaAllah.

Gambar di atas memberikan pesan, apapun dirimu tetap tersenyum, hadapi dunia dengan lapang dada dan mereka yang tidak normal mampu memberikan manfaat kepada yang normal.

Semoga kita semua menjadi hamba-Nya yang pandai bersyukur ^_^
Apapun yang Alloh berikan patut untuk disyukuri ^^

ohya ukhty, saya sudah hijrah ke blog ini.. Mampir ya:-)
@k' lis betul mba, @qonita Ok ukhti,,siap ke TKP ^_^
Kekurangan hakekatnya kelebihan yang luar biasa bagi hamba-hamba ALLAH...karna apapun itu kehendak ALLAH ,itulah yang terbaik bagi kita....jangan pernah bangga dengan apa-apa yang di berikan ALLAH kepada kita tapi bersyukurlah dengan segala pemberian ALLAH kepada kita.....salam kenal bahagia itu indah
benar sekali akhi ^^ insyaAllah dengan banyak bersyukur maka Allah SWT akan menambah nikmat kita. salam kenal juga
Aku mendengar Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Carikan untukku orang-orang yang lemah, karena sesungguhnya kalian diberi rezeki dan ditolong (dimenangkan) dengan sebab orang-orang yang lemah (di antara) kalian
(Musnad al Imam Ahmad, Abu 'Abdillah Ahmad bin Muhammad bin Hambal asy-Syaibani (164-241 H), Mu’assasah Qurthubah, Mesir)
sekarang banyak manusia ingin "sempurna"

pakai kosmetik berlebihan, bahkan sampai operasi plastik

mengejar kesempurnaan tapi lupa bersyukur
aku bersyukur teman-temanku di myquran mau menerima kekurangan yang kumiliki

tak pernah aku bayangkan sebelumnya, dengan kemampuan mendengar yang terus menurun (aku pakai Alat Bantu Dengar)

aku bisa aktif di kegiatan offline myquran, seperti kegiatan baksos, aku senang karena ada komunitas yang mau menerima dan mendayagunakan diriku

alhamdulillah
alhamdulillah begitulah ukhuwah yang diikat karena aqidah, insyaAllah niatnya juga menolong karena Allah.

ana akan doakan Ario,,,,dan isbir insyaallah Allah bersama orang-orang yang bersabar