Laman

Tanjung Bira Perjalanan Hidayahku

0 komentar

Pantai bira yang berlokasi di kabupaten bulukumba provinsi Sulawesi Selatan tekenal dengan pasir putih yang halus, bukan hanya itu pengunjung lokal maupun mancanegara banyak yang menghabiskan waktu senggangnya di sana. Elvis Mielke (50) termasuk di antaranya, berkebangsaan Jerman menikmati pantai pasir putih tersebut, bukan hanya itu ternyata dia seorang pengelola Anda Bungalow’s dan juga seorang pelatih selam di kawasan laut. Sebenarnya beliau telah tinggal di tanjung tersebut selama delapan tahun, namun penguasaan bahasa Indonesia belum mahir, dia mengaku sekitar 100 kosa kata yang di hafalnya.

Sebelum jadi Muslim, Elvis mengaku belum memiliki keyakinan resmi. Dia Lahir di Dresdeen, kota terbesar di Jerman bagian timur. Memiliki dua orang putri dan istri yang bernama Berrit. “Saya Muallaf, setiap hari di Bira ini, saya semakin yakin akan Tuhan dan penciptaannya serta kewajiban menjaganya.” Ujarnya.

Abdul Malik adalah nama barunya, masuk islam sejak tahun 2008. Ketertarikannya kepada islam dikarenakan kekagumannya pada masyarakat di sana, seorang tokoh islam sekaligus penyambung tanggannya menuju Din ini berkata “ Dia sering bertanya kepada saya, kenapa warga bira ini tetap tersenyum, bahagia, dan tidak resah soal hidup, meski tidak punya uang atau tidak ada pekerjaan tetap .”

Di samping ketertarikannya ternyata Elvis sering mencari informasi melalui media internet dan juga budaya lokal islam. “Islam selalu mengajari saya selalu menerima, tenang, dan menerima apapun kondisi yang terdasi. Islam membuat saya senang meski tamu dan penyelam dari Eropa tak banyak yang datang ke sini”Elvis menggelari tanjung Bira dengan nama Bira’s smile karena keramahan warga Bira dan sikap menerima dan cara memperlakukan alam serta kondisi alam sekitarnya. Dia pun memiliki komitmen untuk melindungi terumbu karang, biota laut, dan keaslian alam pesisir ujung selatan jszirah Sulawesi ini.

Sumber : Lupa, maaf yah